Wednesday, September 27, 2006

Bloopers : Sepeda ku Ilang ??


Seperti biasa hari ini oknum B bangun agak kesiangan. Bulan puasa yang harusnya dilalui dengan semangat, malah terpakai waktu paginya untuk tidur >_<. Yaah oknum B ini suka untuk bangun sampai pagi.. sehingga pada saat pagi menjelang.. dia baru mulai menutup mata, dan pada saat matahari sudah meninggi.. baru terpuaskan rasa kantuknya.

Beberapa puluh menit kemudian, datanglah oknum R.. "B ... sholat Zuhur jamaah yuk, ditempat ku aja" .. yah memang sejak Bulan Ramadhan ini Alhamdulillah B jadi lebih sering sholat Zuhur berjaamah dengan tetangga tetangganya R dan Y.

"Okay".. sahut B.. maka setelah B beranjak dari depan komputernya .. dia menuju kamar mandi untuk berwudhu. Usai wudhu.. maka B bersiap untuk menuju rumah R dan Y... tapi apa gerangan ?? pada saat dia membuka pintu rumahnya, dia melihat ada pemandangan ganjil.. sesuatu yang harusnya ada tidak menampakkan diri.. Yaaah.. SEPEDA B tidak ada ditempat si B biasa parkir...

"Heh ??" gumam B.. "padahal jelas-jelas kemaren malam, aku baru memakainya untuk ke asrama temanku K"... " dan pulang dari sana.. tidak salah lagi, aku masih mengendarai sepedaku"... "masak sih, sepedaku dicuri orang??".."yah memang tidak kukunci sih...".."yaaah masak ilang sih".. walaupun sering B berpikir bahwa "setiap benda itu pasti akan hilang, hancur, atau habis".. tapi kadang perasaan penyesalan itu tetap ada. Maka B melangkahkan kakinya dengan berat ke rumah R dan Y... masuk rumah mereka.. B tetap berusaha bertampang jernih, dan tidak mengundang perhatian teman2nya. Dia akhirnya sholat berjamaah bersama dengan R dan Y.. tapi jujur.. sholat itu tidak terlalu khusuk.. karena B masih memikirkan tentang sepedanya yang "rahib.." Setelah Sholat.. B kemudian teringat sebuah peristiwa yang sangat mirip dengan kejadian ini.

Beberapa bulan lalu, pulang dari kampus, B menggunakan sepedanya..dan sama seperti sekarang keesokan harinya B tidak menemukan sepedanya terparkir didepan rumahnya. Dan B yang waktu itu mengira sepedanya telah "senyap" dicuri orang, berusaha jalan keluar "komplek" rumahnya.. dan melihat2.. "jangan2 sang pencuri masih disekitar sini" pikir B.

Tapi apalah cur.. ternyata.. pada saat dia keluar dari komplek rumahnya, dan melihat dengan asri kekanan dan kekiri (walau tidak duduk sendiri dan mengangkat kaki..^_^).. di kejauhan (sekitar 50 meter dari tempatnya berdiri) dia melihat sebuah sepeda teronggok rapih didepan Toko langanannya.. "mengapa sepeda itu tampak tak asing" renung B.. ternyata benar.. itulah sepeda B yang disangka telah "senyap" dicuri orang. Disitulah B terngengat kalau sepulang dari kampus sehari sebelumnya.. dia mampir di toko langganan dekat rumah tersebut, untuk membeli keledai-pan (karena lebih kecil dari kudapan ^_^). Dan karena dekatnya toko tersebut, biasanya B pergi kesana dengan berjalan kaki. Jadi pada waktu kejadian itu terjadi.. B yang datang dengan sepeda... lupa kalau dia membawa sepeda, dan "menjelentrekkan" sepedanya begitu saja didepan toko tersebut...


Hehehe... B kemudian tersadar dan kembali dari lamunannya pada kejadian beberapa bulan yang lalu itu... "wah.. jangan2 aku mengulanginya..." dan B juga tersengat kalau dia semalam sepulang dari asrama K, mampir di toko langganannya untuk membeli minuman teh penyegar suasana, dan pembangkit selera (walaupun bukan tropi cool ^_^). So..ada kemungkina BESAR, kalau B kembali melakukan kecareless-an nya yang mempesona itu .. sekali lagi. Jadi B segera beranjak dari tempat dia selesai sholat.. dan dia menuju toko langanannya.... Dan ternyata benar saudara-saudara.. Si B ini kembali melihat "sejumput" sepeda, berwarna "tim total football", "tersemayamkan" di sana...

Waduuuuh B... B.. belum pikun kok sudah tua... Lah keledai aja.. belajar dari pengalaman.. >_<

4 comments:

Ly said...

hahaha..ke-careless-an nya yang mempesona?? ckckck.. si B narsis juga (baca : banget) yah..=P

Ckckck..B...B...hahahaha..kocak..

Unknown said...

himitsunakoto >lho itu bukan narsis. itu "hanya mengungkapkan kenyataan" (mengutip kata-kata seseorang yang dulu pernah bikin aku kronis). Lagi pula ini kan tentang si B, bukan tentang sukma yang ganteng dan mempesona.

bloodsucker >hehehe... yah.. memang sih dia baik. Tapi gw gak abis pikir apa yang dipikirkan si pemilik warung sebelah terhadap B..sekedar "lah ini orang kira toko gw penitipan sepeda apa" atau malah "hwalah cah gendeng, sepedae di jelentrekke nang kene meneh.."

just Endang said...

Hahahahaha...orang blo'on si B ini..emang sih,bukan Sukma tp B Junior kan?Hayo ngaku....

Anonymous said...

:)