Thursday, November 10, 2005

いま、会いにゆきます、(now, I am coming)


Lagi .. lagi gw bengong pas pelajaran. ^_^ Sambil nyatetin tulisan dosen yang ada di papan tulis, pikiran gw yang kosong ini mencari hal2 yang bisa dikerjain. (Abis gw gak ngerti tu dosen ngoceh tentang Deret, Fungsi, Order..bla bla..). Ya udah gw buka lah buku jadwal gw yang kebetulan ada di tempat pensil gw. Pas lagi iseng2 ngisi jadwal.. tiba2 kebuka sebuah halaman yang isinya tulisan gw tentang pengalaman gw nonton sebuah pelm di pesawat.

Begini nih tulisannya :
*************************************************************************************
Hari ini Kamis 2005年3月3日 untuk pertama kalinya aku nonton いま、会いにゆきます(Ima, Ai ni yukimasu)。Dan untuk pertama kalinya sejak LION KING waktu kelas 4 SD aku melelehkan air mata untuk sebuah film.
情けないかもしれないけど、かまわんだ!!今まで見てきた映画の中で一番素敵かも、一番最高かも、僕が好みの映画だ!まさに。 (terjemahan bebas : Mungkin malu maluin, tapi gak peduli !! Diantara film yang pernah gw tonton ampe sekarang mungkin yang paling keren, dan paling bagus kali, Pokoknya Film Gw Banget deh..)

笑 いもあり、純粋さもあり、素敵でロマンチックな愛もあり、純粋な親子の愛もあ り、面白いStroryもあり、チョット複雑でビックリするようなStoryもある。しかも、ハッピーエンディングでも、サッドエンディングでも、両方あ る映画だ。Pokoknya Keren !! (terjemahan bebas : Ada ketawanya, ada sisi "pure" nya, ada kisah cinta yang keren dan romantis, ada kisah cinta orang tua dan anak yang tulus, ada cerita yang menarik, ada cerita yang sedikit kompleks dan mengejutkan. Terus ini film juga punya happy dan sad ending. Pokoknya Keren !!)

Semua yang aku harapkan dari sebuah film seperti terwujudkan . Mungkin tidak hanya apa yang aku harapkan dari film, tapi dalam kehidupan nyata, juga hadir disana.


*** Sencored Part *** (comment : maaf terlalu memalukan untuk ditampilkan di depan umum)

最高の涙、最高の映画 !!
いま、会いにゆきます!!
(terjemahan bebas : Air mata terbaik, Film Terbaik !!)
(terjemahan bebas : judul pelmnya..!!)

絶対 BELI DVDnya
****************************************************************

PS :
1. Tulisan tadi itu dibuat dalam keadaan mental yang sedang tidak stabil. Pas abis nonton filmnya, didalam pesawat sekitar 3 jam.. dan malemnya kurang tidur ^_^. Jadi maafkan kalau agak hiperbola.
2. 1.Akhirnya 3 bulan kemudian gw beli beneran DVD nya pesen lewat Internet. Dan di hari pertama penjualannya udah nyampe rumah. yang mau pinjem silakan.
2.2. DVD film ini dijual setelah setahun filmnya diputar dibioskop. Karena ditepatkan waktunya dengan saat musim hujan di jepang, yang menjadi latar belakang film ini.
3.1 Gara-gara film itu banyak yang terserang demam Takeuchi Yuuko (pemeran utama ceweknya) termasuk temen gw yang bersuara aneh (yang sebelumnya gw masih ragukan kalo dia suka ama cewek atau gak^_^).
3.2 Bahkan gw dan temen gw itu nyewa DVD film lain yang diperanin sama Takeuchi.. dan walaupun ceritanya sama sekali gak ngerti.. kita tetep bisa bilang film itu "Cantik"... soalnya Takeuchi nya cantiiiiikk.
4. Peran Utama Cewek dan Cowok nya beneran terlibat cinta lokasi, dan akhirnya MBA (Married By Accident).
5. Bagi yang bisa bahasa jepang dan pengen liat situsnya bisa dilihat disini : http://www.ima-ai.com/index.html
6. いま、会いにゆきます itu bacanya Ima Ai ni Yukimasu. Terjemahan bebas : Sekarang, Aku Datang tuk Menemuimu.



No comments: