Wednesday, November 08, 2006

50 First Dates


Hehehe... iyah bayangin gw udah nonton film ini ke 6 kalinya..(lebih mungkin)
tapi setiap kali gw nonton .. gw suka banget.

50 First Dates

Starring : Adam Sandler and Drew Barrymore

Yah, gw emang suka banget film romantis, apalagi komedi romantis.
Tapi film ini mungkin salah satu dari film komedi romantis yang paling gw suka.

Bagi yang belum pernah nonton film ini, gw ceritain deh sedikit sinopsisnya.

Henry Roth (Adam Sandler) adalah seorang pegawai kebun binatang (peneliti anjing laut) yang bekerja di Hawaii. Dengan kepiawaian berbicara, dan kepandaiannya dalam memikat wanita, dia selalu berhasil memikat hati wanita. Wanita demi wanita sudah dikencaninya demi "berdiri semalam" (one night stand) ^_^. Karena latar belakangnya yang buruk dalam menjalani hubungan.. dia jadi takut akan commitment.

Semua itu sampai dia bertemu Lucy Withmore (Drew Barrymore) seorang gadis di sebuah kantin (dinner) di kota kecil di Hawaii. Mereka bertemu pada saat sarapan, dan sekali lagi dengan kepandaiannya berbicara, Henry berhasil memikat hati Lucy Withmore. Tapi kali ini bukan hanya Lucy yang terpikat, Henry pun tidak bisa menghilangkan Lucy dari ingatannya.

Tapi Lucy Withmore bukan lah gadis biasa, karena kecelakaan yang dialaminya, Lucy mengalami gangguan dalam mengolah memori jangan pendek menjadi memori jangka panjang (Goldfield Syndrome). Apa saja yang dialami Lucy setelah kecelakaan, akan segera dilupakan dalam semalam, dan keesokan harinya ia tidak akan ingat apapun. Ya, Lucy hanya punya kapasitas memori sehari, tidak lebih. Setiap hari Lucy merasa kalau hari itu adalah hari ulang tahun Ayahnya, dan mengulangi hari yang sama.

Film ini kemudian berkisah tentang perjuangan Henry Roth menaklukan hati Lucy, setiap hari, dan membuat Lucy jatuh cinta kepadanya.

Gitu deh kira2 sinopsisnya.

Tapi gila film ini Romantis banget. Lo bayangin deh, cowok ini bisa bikin cewek yang dia cintai jatuh cinta (ulang) ke dia setiap hari. Cewek itu tidak punya kenangan akan cowoknya, tapi cewek itu bisa mencintai cowok ini dari apa yang dilakukan oleh cowok itu setiap hari.
So sweeeet.... Fiksi sih.. tapi tetep so sweeeet....

Asli keren banget.

Gila gw pengen banget bisa kayak gitu.
Tiap hari gw bisa bikin cewek yang gw cintai, jatuh cinta ulang ke gw.
Tiap hari gw bisa bikin cewek gw inget kenapa dia milih gw, sejak dia bangun tidur.
Tiap date yang kami lakukan merupakan "first date"
Tiap hari cewek gw bisa ngomong.. "beruntung gw bisa kenal elo"...
hehehehe tujuan... atau sekedar obsesi ?? ^_^ gak tahu, yang jelas pengen.

Dibagian terakhir film ini ada kata-kata keren dari si Henry..

"You erased me from your memories because you thought you are holding me back from having a full and happy life"
"But you made a mistake"
"Being with you is the only way I could have a full and happy life"
"You're the girl of my dream"
"And apparently I'm the man of yours"

HUWAAAAAAAA................
keren gak ??
keren kaaaan...

So bagi yang belum nonton film ini, gw saranin untuk nonton.
Asli nonton..
sebagai film komedi, film ini lucu...
sebagai film romantis, film ini kereeeen....
sebagai film ringan, film ini menghibur...
udah gitu.. ada Drew Barrymore lagi... hehehe cantik.

Yup tonton deh.
BTW, gw punya CD Original Soundtracknya.. kalau ada yang mau pinjem ^_^

8 comments:

Ly said...

bagus filmnya..
wah, keren donk klo ada cowo yang bisa kya gitu,,bikin orang yang dia sukain jatuh cinta ke dia tiap hari..

Unknown said...

desyou desyou..
Iyah film ini emang bagus ^_^ (seneng ada yang seneng yang aku seneng)

Bisa gak yah .. aku ....

Shinta ar-djahrie said...

alow..numpang coment ya....
iya bener...keren euy film-nya...nta udah nonton ini pas liburan yang lalu....
ngliat postingan blog....jadi kepengen nonton lagi..he..he...
yang pasti lucu...dan ide-nya itu lho!!
lupa ingatan ada baiknya juga ya???he...he...gila 50 kali ngedates...dan itu adalah ciuman petamanya terus....bener2 gokil deh....
cerdas abiz...!!!!
he..he...
thanks udah ngizinin buat ngoceh....:)

Anonymous said...

emang ada ya cowo kaya gitu *hopeless mode ON
hehehehe... maap yee buwat para cowo
hehehe
mang ni muvi bikin haru biru tiap denger sontreknya aja bikin ati jadi tenang... ntuuh yang somewhere over the rainbow...
haduh haduh..
klepek klepek daah kalo ada cowo kek ni..

king said...

hahaha..
kalo gw ditanya tmen gw utk ngasi resensi film komedi romantis pasti gw slalu blng 50firstdate dan little manhattan..
gw heran ratingnya kok cuma 6,8 yak.?? hehehe

king said...

gra2 film ini :
1. jadi suka genre drama komedi romantis(bukan genre drama bukan genre komedi, tapi drama komedi romantis atau drama komedi)
2.gw brtekad hars slalu mengingat aktor atau artis yg main di film yg gw suka, soalnya dlu gw ssh mati nyari ni pelem krna ga tau yg mainnya siapa,, sial benget..
jjr aja klas 3sma gw baru tw 50firstdate skaligus adam sandlernya, smenjak itu gw suka beli film2nya dan hmpir semuanya bgs bagi gua,, tapi bagi imdb tidak.. liat aja little nicky, longest yard, growns up, the wedding singer, just go with it, rata2 dibwah 7 tapi gw sukak, malah film adam sandler yg kurang begitu gw sukak "punch drunk love" dapet 7,4
bagi yg suka 50firstdate, hrus nnton click nya adam sandler dan the terminalnya tom hanks.. asli bagus ada lucu sedih keren, gw pastikan "you will not regret it"

king said...

sbelumnya trima kasih ya numpang komen..hhehehehe..

audityra said...

jadi pengen nonton haha..
kebetulan lagi koleksi film2 drama romantis hehe..