Monday, September 27, 2004

Dan hati mereka kosong

----------------------------- Message Cut----------------------

4 comments:

Anonymous said...

egh!gue mo bilang!yg otaknya kosong tuh elo!sadar diri doonk!!!sebelom ngomentarin orang ato ngomentarin negara orang tuh NGACA DULU!!!!!!!!!!!!!
orang indonesia emang dikenal banyak omong doank!kritik sana kritik sini tapi sendirinya ga beres! MUNAFIIK!!
ga usah degh komentarin orang jepang yang lo bilang merit pake agama ini meninggal pake agama itu. ngaca dulu!mereka yang kayak gitu jauh lebih baik drpd orang2 kita yang bilangnya memeluk agama dengan baik tapi kerjaannya masih banyak yang ngerampok!banyak yg merkosa!NGACA WOOIII NGACA!!!bisanya ngomentarin doank!semua orang tuh ga ada yg sempurna tau!klo emang mereka suka menghabiskan duit mereka buat ryoko, so what?!itu duit mereka!hasil kerja mereka sendiri!lo suruh mikirin negara lain yg menderita?lo ga sadar di indonesia juga banyak orang2 tajir yg kerjaannya buang2 duit doank?ga sadarr!!??emang dijepang doank?!? kenapa lo ga protesin orang2 diindonesia dulu? merasa indonesia lebih baik dari jepang!? ga usah mengeneralisasi negara hanya dari "ACARA TV" yang lo liat!please doonk!! otak lo sempit banget sih!!kayak begini mo ngomentarin orang!
lo anak monbusho?! klo iya! kasian amat lo! lulus monbusho tapi ga bisa ngaca! beli kaca gede2 mas! biar bisa ngaca!klo ga sanggup beli di jepang ntar gue beliin di indonesia!

Anonymous said...

Maap ya mas....tapi jujur aja, saya NGAKAK baca postingan mas barusan ini....Diliat2, kayaknya situ dapet beasiswa monbusho yah....tapi kok kayanya (juga) nggak tau apa2 ttg masyarakat jepang.....Situ bilang, org jepang "katanya" menyembah tuhan, tapi situ mempertanyakan agama apa yg mreka anut?! Setau saya, kalo anda mengikuti perkuliahan masyarakat jepang dengan baik, pastinya akan disebutkan bahwa org Jepang emang nggak sepeduli org Indonesia ttg masalah agama, peduli pantat sama yang namanya agama, yang jelas gue percaya Tuhan. Dakara, mreka jadi terkesan seenak jidat, hari ini ke jinja, besok ke otera, besoknya lagi ke gereja. Menurut mereka, untuk beriman, nggak perlu stengah mati meninggikan agama (yang pastinya beda banget sama org Indonesia) Tapi apakah dengan begitu anda jadi bisa mencap bahwa mereka "KOSONG"?! Kalo cuma dengan menilik contoh yang anda kemukakan (mbak2 yang buang2 duit cuma untuk barang2 branded, ngedate atau jalan2 ke luar negeri), nggak usah jauh2 mas....Di Indonesia ada SEGUDANG org2 kaya gitu.....Ato mungkin mas ini udah kelamaan tinggal di Jepang, sampe ngga tau perkembangan masyarakat Indonesia?! Jadi, kalo anda mencap bahwa org Jepang "kosong" krn alasan2 tersebut....Berarti, sama aja donk anda juga menyebutkan bahwa org Indonesia "kosong"?!! Padahal.....Orang Indonesia (ngakunya) beragama....Dan stengah mati meninggikan agamanya, sampe2 bisa terjadi perang antar-agama....Hayo.....

(http://www.livejournal.com/users/equestrian1412)

Anonymous said...

hum gn ya...mas bisa buka kacamata kudanya gak...mas bukan kuda kan????knapa mas bisa bilang kalo hati mereka kosong...ya mas emang tinggal di Jepang...saya mah gak tau apa2..saya masih di indonesia koq...gitu...tp mas tau gak kalo orang indonesia jg ky gt..suka mamer...suka pake barang bermerk..dan sebagainya..ato jgn2 dulu mas di indonesia orangnya kuper yak...gak tau keadaan di indonesia yang sebenernya...kasyan jg yah...makanya mas seblom nilai negara orang...nilai negara sendiri dulu...mas ngehina negara yang udah ngebiayain hidup mas seh....
trus emang knapa mreka suka pindah2 tmpt beribadah...orang itu emang kepercayaan mreka koq...mas gak tau tentang Zen ya atau shinto atau budha???waktu dijelasin mas lg tidur kali ya...ngakunya skarang tinggal di Jepang..gmana seh...trus koq bisa dpt beasiswa...trus emangnya mas gak tau gt kalo di negara2 lain juga bnyk yg ky gt????
mas...makanya kacamata kudanya dilepas dulu ya....biar pandangannya bisa lbh luas...ok...tau kacamata kudakan????trus mas bilang manekin2 yang apalah...bnyk lo yg ky gt...trus kalo mas bilang mereka hatinya kosong...kalo gt mas OTAKNYA YANG KOSONG!!!!!wakatta?

Unknown said...

Wah..wah..2 jadi rame. ^_^

Pertama-tama saya mau mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua yang merasa tersinggung atau terganggu dengan posting saya ini.

Saya mengakui khilaf dengan men generalisir semua orang Jepang itu Kosong, dengan pemakaian kata2 saya. Saya sama sekali tidak berhak untuk mencap seperti itu, dan tidak mempunya dasar yang ilmiah. Saya juga mengakui tidak melakukan riset di Indonesia atau di negara2 lain.

So dengan ini saya tarik posting saya dari blog supaya tidak menyebabkan kericuhan yang lebih parah.

Tapi saya tidak akan menarik pendapat saya yang mengatakan bahwa tindakan yang mereka lakukan itu (mencari kebahagiaan dengan materi) dikarenakan jiwa mereka yang kosong, bahwa Mereka (tidak peduli orang Jepang, orang negara lain, orang negara saya sendiri-Indonesia) yang melakukan hal2 seperti itu kosong. Karena saya yakin dengan pendapat saya.

Sekali lagi saya mohon maaf. InsyaAllah ini akan jadi pelajaran yang sangat berharga bagi saya untuk kedepannya.

Terimakasih kepada semua yang telah mau untuk mengomentari posting-an saya.